handphone-tablet
Home » » Install OS Android Di Laptop Asus

Install OS Android Di Laptop Asus

Install OS Android Di Laptop Asus.

Karena lagi gak ada kerjaan dan tugas kuliah juga lagi gak numpuk-numpuk banget, saya iseng-iseng buat ngeinstall OS Android Ice Cream Sandwich di laptop. Pertamanya hanya karena iseng-iseng saya ngeinstallnya di virtualbox.
Bagi yang ingin mencoba OS Android Ice Cream Sandwich download dulu file .iso nya di link berkut http://www.android-x86.org/download. Pada link tersebut telah disediakan beberapa versi dari Android x86, mulai dari Android versi Froyo sampai dengan Ice Cream Sandwich. Jangan lupa download sesuai dengan jenis laptop atau komputer yang anda gunakan.


Karena saya menggunakan laptop asus, maka saya memutuskan untuk mendownload versi android-x86-4.0-RC1-asus_laptop.iso. Ok setelah filenya selesai di download, langsung saja kita install OS Android ini di laptop kesayangan.

1. Berikut ini merupakan tampilan pada saat android os dijalankan, jika ingin mencobanya tanpa harus menginstall (live cd), maka pilih menu yang pertama, namun disini kita pilih menu Installation karena kita ingin melakukan proses instalasis di laptop.

2. Setelah menu installation dipilih, maka akan tampil menu loading dari android.

3.  Setelah proses loading selesai, maka akan masuk kedalam menu pemilihan bahasa, karena bahasa indonesia belum ada, kita pilih saja yang bahasa inggris.

4.  Selanjutnya masuk kedalam menu Date and Time, pada menu automatic date and time tidak usah di ceklis, kita pilih saja yang manual lalu pilih GMT+7 (Bangkok)



5. 
Lalu setelah itu masuk kedalam menu login google, untuk yang satu ini kita skip saja, karena hal itu juga bisa dilakukan setelah proses instalasi selesai.

6.  Selanjutnya masuk kedalam menu Google location, ceklist kedua pilihan yang tersedia, selanjutnya klik next.

7.  Pada menu This Phone Belongs To... isikan nama anda atau siapa saja, pokonya bebas.

8. Yup setelah itu proses instalasi pun selesai, maka kita telah siap menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich di laptop kita.

Setelah terinstall, kita juga bisa menginstall aplikasi-aplikasi Android yang ada di Google Plays, menggunakan aplikasi Whatsapp, menggunakan twitter for Android untuk twit dengan android, menginstal instagram dan sebagainya. Mantap kan.

 Berikut ini merupakan beberapa tampilan dari OS Android Ice Cream Sandwich yang telah terinstall :


Gimana, Anda tertarik? Akhirnya sayapun menginstallnya secara permanen di laptop Asus K40IJ saya :).
Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS